Wow! 3 Negara Dengan Tradisi Unik Dan Aneh

oleh
Berita Unik

Berita Unik – Memang setiap negara pasti memiliki semacam tradisi yang masih dipegang teguh dari nenek moyang. Tapi ada beberapa negara yang punya tradisi unik dan aneh. Bahkan tradisi ini menjijikkan dan juga diluar akal sehat. Berikut ini pembahasan tentang 3 negara dengan tradisi unik dan aneh, simak selengkapnya yuk.

1. Makan Abu Orang Mati Di Venezuela Dan Brasil

Memang hal yang wajar bila kita merindukan anggota keluarga yang kita cintai, yang sudah meninggal. Akan tetapi, apakah wajar, jika orang tersebut memakan abu dari jasad anggota keluarga yang mereka cintai?.

Hal inilah yang dilakukan oleh sebuah suku Yonamamo dari Brasil dan Venezuela. Jasad orang yang mereka cintai, setelah dibakar, maka akan mereka makan dicampur bersama dengan sup yang terbuat dari pisang hasil fermentasi untuk mengenang orang yang dicintai.

Baca Juga : Tradisi Makan Unik Di Jepang, Mie Ini Meluncur Di Bilah Bambu

Mereka percaya bahwa mengonsumsi abu orang mati akan menjadi cara untuk menjaga semangat dan akan membawa keberuntungan bagi generasi masa depan yang akan datang.

2. Berguling Di Atas Ludah Di India

Apakah kamu dapat membayangkan berguling di atas air ludah? Begitu menjijikkan bukan? Hal inilah yang dilakukan oleh orang India.

Tradisi ini mewajibkan kaumnya untuk berguling-guling di bekas air ludah kaum Brahmana. Kaum ini merupakan kaum dengan kasta tertinggi di India. Dan yang melakukan ritual ini adalah kaum Dalit yang merupakan kaum dengan kasta terendah.

Mereka percaya jika berguling di bekas air ludah akan mendatangkan berkat serta menyembuhkan berbagai penyakit.

3. Makan Plasenta Bayi Di Tiongkok

Makan plasenta bayi memang sangat menjijikkan. Dan ini dilakukan oleh masyarakat di Tiongkok, bahkan di Jamaika dan India. Praktik memakan plasenta bayi yang baru lahir atau placentophagy relatif umum di China. Plasenta diyakini telah menjadi obat awet muda sejak 2.000 tahun lalu.

Alasannya, ibu yang makan plasenta mereka sendiri setelah melahirkan untuk mengambil nutrisi lain dari plasenta tersebut. Beberapa pihak meyakini cara ini bisa menekan depresi setelah melahirkan, menambah pasokan ASI, dan meningkatkan energi.

ENJOYQQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *