Ngeri! Ini Nih 8 Kota Mati Paling Menyeramkan di Dunia!

oleh

Berita Unik – Umumnya, sebuah kota dipenuhi dan dipadati dengan aktivitas para penduduk. Tapi hal ini sama sekali tidak berlaku bagi kedelapan kota di bawah ini. Jangankan suara hiruk pikuk jalanan, penduduk saja tidak ada.

Ada beberapa faktor yang bisa menjadi alasan mengapa kota ini sepi dari penduduk hingga jadi ‘ kota mati’. Nah, dilansir dari today.line.me, inilah daftar kota di belahan dunia yang berujung menjadi kota mati. Menyeramkan!

1. Pripyat, Ukraina

Tanpa perlu dijelaskan lagi, kota mati yang dulunya dihuni oleh para pegawai pembangkit listrik tenaga nuklik Chernobyl beserta keluarganya ini sudah tampak menyeramkan.

Kota hantu yang terletak di Oblas Kiev, utara Ukraina, dekat perbatasan Belarus ini hanya dihuni selama 16 tahun. Setelah ledakan 4 reaktor nuklir pada 26 April 1986, kota ini jadi ditinggali para penduduk dan tidak pernah ditinggali lagi sampai sekarang.

2. Bodie, California – AS

Dahulu, kota Bodie menjadi tempat tinggal untuk 8.500 penduduk. Kota ini bahkan sempat terkenal karena tambang emasnya.

Hingga akhirnya pada tahun 1932, sebuah kebakaran hebat terjadi yang menghanguskan hampir semua bangunan di kota tersebut. Tak lama setelahnya, kota ini mulai ditinggalkan secara besar-besaran.

3. Centralia, Pennsylvania – AS

Bergeser ke arah timur, sebuah kota yang berada di Columbia Country, Pennsylvania, Amerika Serikat ini jgua telah menjadi kota mati yang menjadi tempat terlarang bagi manusia.

Pasalnya, kota yang berdiri di area tambang batubara ini masih terdapat api dari tambang batu bara. Sebelumnya, kota ini pernah mengalami kebakaran dahsyat pada tahun 1962. Pasca kejadian itu, penduduk masih tetap bertahan di sana.

Hingga akhirnya, mereka menyadari bahwa tempat tersebut dapat mengancam nyawa mereka dan kota ini pun ditinggali secara besar-besaran

4. Nagoro, Jepang

Bulu kuduk kamu mungkin akan langsung berdiri saat memasuki kawasan Nagoro. Pasalnya, sebuah desa terpencil di Lembah Iya, Shikoku, Prefektur Tokushima, Jepang ini dipenuhi dengan boneka seukuran manusia yang tersebar di berbagai titik.

Boneka-boneka tersebut pun tampak sedang melakukan suatu aktivitas layaknya manusia. Seperti menunggu bus di halte, bekerja di ladang, memancing atau mengikuti pelajaran di sekolah.

Boneka-boneka di Nagoro merupakan sebuah karya dari Ayano Tsukimi, seorang wanita lanjut usia yang masih bertahan di Nagoro. Ya, setiap kali ada penduduk yang meninggal atau meninggalkan desa, Tsukimi akan segera membuat boneka tiruan mereka, lalu memposisikannya seperti sedang melakukan aktivitas yang biasa mereka lakukan.

ENJOYQQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *